Building Customer Loyalty Versi JNE Jemur Andayani

Membuat customer merasa nyaman dan remind dengan brand kita adalah tujuan utama sebuah bisnis.
Ada sebuah cara unik yang dilakukan oleh seorang karyawan JNE Jemur Andayani ,  yang membuat saya sadar bahwa Building Customer Loyalty sebetulnya tidak sulit, namun hal simple ini tetap TIDAK BOLEH disepelekan.

Tanggal 5 Juni saya mengirimkan barang berupa perlengkapan bayi ke salah satu customer saya di NTB. Setelah resi ditulis dengan rapi, lalu karyawan tersebut mengucapkan terimakasih sambil menyampaikan kalimat “Semoga dagangannya makin laris ya…”

Hmm.. menurut saya greeting seperti itu jarang sekali diucapkan oleh ekspedisi lainnya, atau ekspedisi serupa namun selain JNE Jemur Andayani ini.
Banyak juga dari pelaku bisnis seperti mini market,dll pada saat menyampaikan greeting mereka hanya menyampaikan promo hari itu saja, seperti “Selamat datang di ALF*Mart.. Dapatkan diskon bla..bla..bla…bla…” Hmm sometimes pelanggan menginginkan yang lebih dari itu 🙂
Kembali ke JNE Jemur Andayani , Jika ditelaah “Semoga dagangannya makin laris ya…” kata-kata itu sangat menyenangkan buat saya sebagai pelaku bisnis online.
Siapa juga yang tidak suka jika didoakan bisnisnya bisa semakin lancar? 🙂
Lalu efeknya apa buat JNE Jemur Andayani sendiri? YA, tentu saja ketika dagangan saya laris, paling tidak saya tetap mengirimkan barang dagangan saya melalui ekspedisi tersebut, hehehe..

Benar-benar cara simple untuk mendapatkan loyalitas pelanggan bukan?.. Ayo temukan lagi cara lain yg bisa membuat pelanggan anda setia bersama anda 🙂

There are no comments on this post.

Leave a Reply

