Bila kita ingin Sukses, Bersikaplah seperti Orang Sukses..

Pernah mendengar kata-kata motivasi berikut ?

“Bila kita ingin Sukses, Bersikaplah seperti Orang Sukses, Bertindaklah seperti Orang Sukses”

Bagi orang yang belum paham betul makna dari kata-kata diatas pasti hanya berkomentar : “Hah? Kok bisa?” , “Apa hubungannya..?”
Lupakan sejenak komentar tersebut, mari kita bahas saja dari sisi pandang lain (sisi pandang saya).

Teman saya banyak yang bekerja sebagai Marketing, Asisten Manager, Marketing Manager,dll. Tahukah kenapa mereka bisa sukses pada posisinya masing-masing?

Ada satu contoh lagi :

Istri dari atasan saya rela menyekolahkan anaknya yang baru tingkat Playgroup ke sebuah sekolah yang biaya perbulannya Rp. 600.000,- dan biaya awalnya Rp. 15 juta. Apa alasannya?

Yang menyebabkan teman-teman saya bisa sukses pada posisinya sebagai Marketing Manager, Asisten Manager,dll itu adalah mereka bisa menempatkan diri mereka pada posisi yang tepat.

Mereka seringkali mau menerima tawaran dari customer besar  mereka untuk sekedar dugem. Namun dari kegiatan tersebut impact nya sangat luar biasa. Tanpa pikir panjang customer langsung bilang “Oke, Deal ..Saya Beli!!”  Sampai akhirnya target penjualan teman-teman saya berhasil terpenuhi.

Tapi tahukah anda, bahwa sebenarnya pergaulan teman-teman saya itu biasa-biasa saja? Dalam kehidupan aslinya, mereka tidak suka dugem, mabuk,dll.

Itulah yang saya maksudkan “Bila kita ingin Sukses, Bersikaplah seperti Orang Sukses, Bertindaklah seperti Orang Sukses”

Kadangkalanya kesuksesan dalam menjalankan pekerjaan tidak hanya tekun dalam pekerjaan, selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,disiplin,dll. Namun ada sebuah unsur lain yang juga bisa membuat pekerjaan kita dinilai baik.

Lalu bagaimana dengan Istri Atasan saya?
Istri atasan saya mempunyai sebuah bisnis online yang saat ini sudah sukses dengan profit 20juta perbulannya yang hanya dijalankan dari rumahnya saja.
Lantas apa hubungannya dengan tarif sekolah anaknya yang sangat mahal? Tentu ada… Coba tebak menurut anda apa?

Yap, Istri atasan saya jeli melihat peluang link / relasi yang tepat. Orang tua dari murid yang disekolahkan disana sudah pasti mereka dari kalangan atas. Dari sana istri atasan saya sudah mampu bersikap menjadi orang sukses sambil menjalin link.

Jika anda ingin sukses berbisnis, maka anda harus berkumpul dengan para entrepreneur atau bergabung dengan komunitas entrepreneur. Jika anda ingin sukses menjadi guru, maka anda harus terbiasa berkumpul dengan para pengajar, dan lain sebagainya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan tidak membingungkan 🙂

There are no comments on this post.

Leave a Reply

